Pendaftaran SBMPTN 2014

Cara Pendaftaran SBMPTNDibawah ini terdapat informasi cara pendaftaran SBMPTN 2014, yang disadur dari sbmptn.or.id, karena banyak pertanyaan tentang Jadwal SBMPTN 2014 tanggal berapa akan dilaksanakan dan bagaimana cara Pendaftaran SBMPTN 2014 adalah sebagai berikut :.

  1. Pendaftaran SBMPTN dilakukan secara online dan tata cara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada laman http://ujian.sbmptn.or.id.
  2. Tatacara pengisian borang pendaftaran ujian tertulis dan keterampilan dapat diunduh (download) dari laman http://download.sbmptn.or.id sekitar bulan April 2014
  3. Jadwal SBMPTN untuk Pendaftaran online sekitar bulan Mei 2014,
  4. Bagi pendaftar yang ingin mendapatkan koneksi Internet untuk pendaftaran online dapat memanfaatkan akses Internet via hotspot (Indonesia wifi / @wifi.id) di Plasa Telkom.

Gambaran sekilas tentang tata cara pendaftaran sbmptn 2014 ini bisa dilihat dalam video dibawah ini yang menjelaskan tenta cara pendaftaran dan sbmptn 2014 jadwal :

 

SBMPTN adalah mekanisme seleksi masuk PTN melalui Ujian Tertulis dan/atau Keterampilan yang dilaksanakan secara serentak oleh PTN. Berikut adalah Tujuan SBMPTN :

  1. Mencari dan menjaring calon mahasiswa yang diprediksi mampu menyelesaikan studi di perguruan tinggi dengan baik.
  2. Memberi peluang bagi calon mahasiswa untuk memilih lebih dari satu PTN lintas wilayah.

Persyaratan

Pendaftaran

1. Lulus dari Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara tahun 2012, 2013, dan 2014. Lulusan tahun 2012 dan 2013 memiliki ijazah SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara. Untuk lulusan tahun 2014 sekurang-kurangnya telah memiliki Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah.
2. Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studi.

Pendaftaran SBMPTN 2014 akan dibuka bulan Mei tahun 2014

Penerimaan

Lulus dari Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional, lulus SBMPTN 2014, sehat, dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN penerima.

Jadwal Pendaftaran SBMPTN

Tanggal Penting Pendaftaran SBMPTN 2013

Tanggal Keterangan
10 Mei – 4 Juni 2013 Pembayaran melalui ATM/Internet Banking/SMS Banking Bank Mandiri
7 Juni 2013 Batas Akhir Pendaftaran SBMPTN 2013

Tanggal Penting Pendaftaran SBMPTN 2014

Tanggal Keterangan
12 Mei – 6 Juni 2014 Pembayaran melalui ATM/Internet Banking/SMS Banking Bank Mandiri
6 Juni 2014 Batas Akhir Pendaftaran SBMPTN 2014

Untuk jadwal ujian tulis SBMPTN 2014 silakan klik disini. Bagaimana dengan informasi cara mendaftar sbmptn 2014 yang akan datang? Kira kapan waktu pendaftaran sbmptn tahun depan kemungkinan akan dilaksanakan pada bulan yang sama, yaitu sekitar bulan Mei 2014. Info terbaru SBMPTN 2014, silakan cek di situs resmi SBMPTN.OR.ID. Ayo adik-adik persiapkan sejak sekarang, sukses dan lolos di terima di PTN.

Dapatkan Ebook Sukses Masuk PTN 2014,dapatkan harga termurah selama promo.
Mau Sukses dan di Terima di PTN Favorit ????
Ingin sukses dalam menghadapi ujian SNMPTN/SBMPTN?.
Silakan klik disini untuk order eBook Sukses Masuk PTN 2014 .
Buruan, jangan sampai kehabisan!

119 thoughts on “Pendaftaran SBMPTN 2014

    • Semangat smua………
      Aq hrs coba thn ini & yakin akan msuk PTN,wlaupun thn kmarin blum rezeki.
      Smoga kta smua msuk trutama aq yg sdah lama menginginkan’a.
      Pasti bisa…..
      Amin :)

  1. Ass…smoga ktnangan,kmdhn n klncran akn kta dptkan saat hri SBMPTN,n smoga aja kta bsa lls pd plhn kta msing,Amiin Yaa Rabbal ‘alamin.Modalnya duit Bro :) !!! Tau kan mksd Gueehhh ????…”Doa,Usaha,Ikhlas,n Tawwkl” n “Where there is a will,there is a way”..

    • Semoga bisa memberi pencerahan :

      Lulus dari Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara tahun 2012, 2013, dan 2014. Lulusan tahun 2012 dan 2013 memiliki ijazah SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara. Lulusan tahun 2014 sekurang-kurangnya telah memiliki Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah.

      http://infosbmptn.com/

  2. min, numpang nanya dong…
    tuh kalo tes SBMPTN nya diselenggarakan langsung di universitasnya sendiri ato gimana sih ??
    mohon jawabannya yah…:D

  3. Assalamu’alaikum min ..
    untuk siswa smk apa bisa mengikuti sbmptn untuk 2014 ini ?? mohon jawabannya min .. terimakasih

  4. Min tolong infoya. Bagaimana cara pemilihan jurusan di SBMPTN ? apakah beda dengan cara pemilihan di SNMPTN, jika beda tolong informasiya bagaimana cara pemilihan Jurusan dijalur SBMPTN ?
    Terima Kasih

  5. min mau tanya,, untuk alumni 2011 bisa msuk ptn gk ya?? gmna caranya jika bisa.. soalnya daftar lwat sbmptn udah gk bisa.. thanks..:)

  6. Pingback: Informasi Seputar SBMPTN 2014 | Info SBMPTN 2014 | Soal SBMPTN | Jadwal SBMPTN | Pendaftaran SBMPTN, Pengumuman SBMPTN 2014 | SBMPTN Online | Soal Soal SBMPTN

  7. kalo mendaftar nya via apa? apakah harus melakukan transaksi terlebih dahulu baru bisa mengakses, atau harus daftar oneline dulu baru melakukan transaksi ? tolong jawabannya . Thankyou

  8. minta saran dong, aku alhamdulillah udh dpt ptn jurusan manajemen di daerah jawa tengah, ipk semester kmrn alhamdulillah diatas 3,5. tp orgtua nyuruh ikut sbm lagi supaya dapet manajemen di ptn yg lbh dekat rumah, sayang ngga sih min?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>